KURSI RODA UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

Administrator 10 Desember 2019 18:06:58 WIB

Pandean, Dongko. Salah satu bentuk program dan kepedulian Pemerintah Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek yaitu dengan memberikan bantuan kursi roda untuk warga penduduk penyandang disabilitas. Pada hari selasa tanggal 26 November 2019, Pemerintah Desa Pandean yang diwakili oleh Bpk. Mukhozin selaku Sekretaris Desa memberikan bantuan dua unit kursi roda  kepada warga Dusun Jogadi dan Dusun Bonsari.

Penerima bantuan satu unit kursi roda adalah Eko Surya Valentino yang saat ini sebagai pelajar tingkat SLTP anak dari pasangan suami istri bapak Mislan dan ibu Supeni warga Dusun Jogadi RT.005 RW.002 Desa Pandean. Satu unit kursi lagi diberikan kepada warga Dusun Bonsari RT.026 RW.010 dan yang sangat memprihatinkan adalah kedua putri dari pasangan bapak Samun dan ibu Bariyah ini mengalami cacat fisik yang setiap harinya hanya bisa berbaring tak berdaya, yang menurut penuturan kedua orang tuanya setiap hari kedua putrinya pada siang hari dibaringkan diruang didapur yang lebih dekat dengan kamar mandi untuk memudahkan menggendong sewaktu ingin ke kamar mandi dan pada malam hari digendong untuk dibawa ke kamar.

Kedua keluarga penerima bantuan kursi roda sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Pandean, karena sudah lama mereka berharap bisa mendapatkan kursi roda untuk putra dan putri mereka.

Sangat besar harapan dari kedua orang tua penerima bantuan ini agar putra putri yang sangat mereka cintai kembali sehat dan bisa menjalani hidup normal kembali seperti remaja lainnya. Dan untuk Dinas terkait yang mungkin membaca artikel pendek ini dapat sekiranya memberikan bantuan kepada keluarga ini.

Harapan dari Pemerintah Desa Pandean semoga bantuan yang dari segi nilai tidak seberapa ini bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga yang menerima, semoga ditahun yang akan datang Pemerintah Desa Pandean bisa memberikan bantuan untuk keluarga lainnya baik dalam bentuk kursi roda atau dalam bentuk lain. (Rars)

Komentar atas KURSI RODA UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pandean

tampilkan dalam peta lebih besar