BANTUAN AIR BERSIH

Administrator 21 Oktober 2019 21:59:20 WIB

BANTUAN AIR BERSIH

Pandean, Dongko. Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek termasuk wilayah pegunungan yang mana sebagian besar atau hampir keseluruhan dari penduduk desa mengandalkan air dari mata air yang ada untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari. Untuk musim kamarau tahun ini adalah termasuk yang sangat parah, ini dapat dilihat dari bertambahnya jumlah RT yang mengalami kekurangan air bersih.

Dari jumlah 56 RT yang ada di Desa Pandean terdapat 15 RT yang mengalami kekurangan air bersih yang kurang lebih ada  sekitar 2.157 jiwa dari 770 Kepala Keluarga (KK). Pemerintah Desa Pandean sendiri tidak bisa tiap hari memberikan kiriman air bersih kepada masyarakat, beruntung banyak dari Dinas dan Instansi Pemerintah lain yang memberikan bantuan kiriman air bersih.

Jika dalam 1 bulan kedepan hujan masih belum turun kemungkinan besar warga yang terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih semakin bertambah, bisa dilihat dari semakin berkurangnya volume air yang keluar dari sumber-sumber yang ada.

Musim kemarau yang sudah berlangsung sekitar 3 bulan melanda Desa Pandean benar-benar membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih, kami masih sangat mengharapkan bantuan kiriman air bersih dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek ataupun dari pihak lain yang mungkin berkenan memberikan bantuannya. Kami dari Pemerintah Desa Pandean Kabupaten Trenggalek mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga desa kami. (Rars)

Komentar atas BANTUAN AIR BERSIH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pandean

tampilkan dalam peta lebih besar