Kuliah Kerja Nyata berbasis Tematik “ Pemberdayaan Masyarakat Multisektoral Berbasis Potensi Lokal ”

Administrator 31 Juli 2019 04:25:34 WIB

Pandean, Dongko. Kuliah kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. KKN IAIN Tulungagung gelombang dua tahun 2019 dilaksanakan di Kecamatan Dongko tersebar di sepuluh desa. Yang mana setiap desa terdapat dua posko, salah satunya di Desa Pandean.

KKN yang dilaksanakan di Desa Pandean terdapat dua posko yang keduanya terletak di Desa Krajan. Posko 1 terdiri atas 13 mahasiswa perempuan dan 2 mahasiswa laki-laki yang berada di kediaman Bapak K.H. Suparwan, sedangkan posko 2 terdiri atas 13 mahasiswa perempuan dan 4 mahasiswa laki-laki yang berada di kediaman Bapak Sunardiono. KKN gelombang dua ini akan berlangsung selama 45 hari sejak tanggal 19 Juli 2019 dan akan berakhir pada tanggal 30 Agustus 2019. Dimana nantinya akan ada program-program kerja yang akan dilaksanakan atas dasar bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan dan atas persetujuan perangkat desa. Program kerja tersebut akan dimulai setelah acara pembukaan.

Selasa, 23 Juli 2019 digelar acara pembukaan KKN Pandean IAIN Tulungagung 2019 yang bertempat di balai desa Pandean. Panitia acara tersebut adalah gabungan dari mahasiswa posko 1 dan posko 2. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh kepala desa beserta perangkatnya, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Dosen Pembimbing Lapangan, sejumlah ulama’, dan tokoh masyarakat.

Dalam acara tersebut diberikan sambutan oleh Koordinator Desa, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Bhabinsa, dan Kepala Desa. Kepala desa Pandean Bapak Rezha memberikan sambutan dan pesan kepada mahasiswa agar menerapkan ilmu yang telah didapat saat di bangku perkuliahan untuk mengabdi kepada masyarakat. Selain itu, beliau juga berpesan agar mahasiswa mengkaji sumber daya yang berpotensi untuk menunjang kegiatan desa demi berkembang dan majunya desa Pandean.

(Author: by Nofa/Rishma kkn-iain)

Komentar atas Kuliah Kerja Nyata berbasis Tematik “ Pemberdayaan Masyarakat Multisektoral Berbasis Potensi Lokal ”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pandean

tampilkan dalam peta lebih besar