MUSDES ( Perencanaan Pembangunan Pemerintah Tahun Anggaran 2019 )

Administrator 03 Agustus 2018 16:36:40 WIB

Pandean Dongko, Menindaklanjuti hasil yang telah diperoleh dari musyawarah dusun (musdus) dalam acara  musyawarah pada hari ini (30/07/2018) adalah perangkingan apa yang menjadi prioritas di desa pandean yang meliputi lima dusun. Musdes dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, ketua dan anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua karang taruna, kader PKK, kader posyandu, kader posbindu lansia, bidan desa, hadir juga pendamping pemberdayaan dan pendamping tehnik.

Musdes yang merupakan musyawarah rutin diadakan tiap tahun merupakan forum tertinggi di tingkat desa yang melibatkan berbagai unsur masyarakat, BPD, pemerintah desa diharapkan dapat mencapai kesepakatan terbaik dimana hasil dari musdes dapat menemukan kesepakatan-kesepakatan yang dituangkan dalamkeputusan hasil musyawarah, yang selanjutnya hasil musdes dapat menjadi dasar BPD dan pemerintah desa untuk menetapkan arah kebijakan terbaik dan terprioritas.

Transparan dalam semua program desa dan tentunya keterlibatan masyarakat dalam menetukan program yang akan datang adalah wujud pemerintah desa dan BPD dalam mensukseskan program pemerintah pusat dengan nawacita membangun negeri dari pinggiran.

Pendamping pemberdayaan secara singkat memberikan sambutan terkait perbup no. 20 tahun 2017 tentang kewenangan desa yang secara garis besar masyarakat bisa mengajukan program yang masuk dalam kewenangan desa, tim verifikasi nantinya yang akan menetukan kelayakan juga menyesuaikan anggaran dana yang turun. (Rars)

 

Pendamping Tehnik menyambung apa yang disampaikan Kepala Desa Pandean, bahwasanya pembangunan SDM itu lebih penting jangan hanya pembangunan fisik yang selalu dijadikan prioritas.

 

Ketua dan Wakil Ketua BPD yang selanjutnya memimpin acara terkait penindaklanjutan musdus untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan tentunya paling prioritas untuk kebutuhan masyarakat banyak.

 

Komentar atas MUSDES ( Perencanaan Pembangunan Pemerintah Tahun Anggaran 2019 )

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pandean

tampilkan dalam peta lebih besar