MUYAWARAH DUSUN

Administrator 01 Agustus 2018 16:53:59 WIB

Pandean Dongko, Desa Pandean Kecamatan Dongko  menyelenggarakan acara MUSDUS (Musyawarah Dusun) berturut-turut di Dusun Jogadi, Dusun Krajan, Dusun Bonsari, Dusun sambi dan Dusun Talun mulai tanggal 25,26, dan 27 Juli 2018, Musyawarah yang dihadiri langsung oleh Kepala desa Pandean, BPD,  perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan perempuan. Tujuan dari MusDus tersebut adalah sarana untuk bersilaturrohmi antara pihak desa dengan masyarakat sekaligus untuk berdiskusi dan menyaring usulan dari masyarakat mana yang nantinya akan disampaikan ke tingkat desa atau MUSDES ( Musyawarah Desa).

Kepala Desa Pandean banyak menyampaikan saran dan masukan dalam setiap MusDus kepada masyarakat terkait program yang sedang atau belum terlaksana, masyarakat diharapkan lebih bijak dalam menentukan program yang akan diusulkan. “ jangan hanya pembangunan fisik melulu, usulkan juga bidang lain seperti pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, yang lebih pada membangun SDM (sumber daya manusia) “, beliau menambahkan.

Dengan diadakanya musdus tersebut diharapkan warga masyarakat bisa lebih memahami dan lebih aktif dalam membangun desa, aktif dalam arti memberikan kritik dan saran kepada pemerintah desa untuk kemajuan desa.

Terkait program yang belum terlaksana kepala desa menyampaikan permintaan maaf dan mengharapkan masyrakat jangan berkecil hati, selama ada didalam RPJMDes semua bisa dilaksanakan tapi semua perlu waktu karena terhambat pendaan dan prioritas dalam kebutuhan masyarakat banyak. (Rars)

 

Komentar atas MUYAWARAH DUSUN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pandean

tampilkan dalam peta lebih besar