REORGANISASI KARANG TARUNA

Administrator 01 Agustus 2018 09:43:08 WIB

Pandean Dongko, Bertempat dibalai desa Pandean dilaksanakan acara reorganisasi kepengurusan karang taruna desa Pandean, acara dihadiri oleh para undangan yang meliputi kepala Desa, perangkat desa, pemuda dan pemudi sedesa pandean dari lima dusun.

Mengutip dari Kementrian Sosial Republik Indonesia pengertian Karang taruna yang secara garis besar adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembangatas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda. Sedangkan untuk tujuan dari karang taruna sendiri adalah menumbuh kembangkan masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial khususnya dikalangan anak muda.

Di desa Pandean sendiri karang taruna dibentuk pada tahun 2013 oleh kepala Desa Pandean ibu Umiarsi,se dengan ketua 1 Bpk. Sistriyono dan ketua 2 Bpk. Ivan kurniawan. Setidaknya 5 tahun sekali karang taruna harus dilakukan penyegaran seprti halnya yang dilakukan di desa Pandean saat ini. Para pemuda yang nantinya akan menerima tongkat estafet kepengurusan karang taruna juga sebagai penerus kemajuan desa ditahun yang akan datang.

Dihadapan kepala desa dan Kaur Kesra desa Pandean bpk Ivan kurniawan sebagai ketua II karang taruna secara resmi menyerahkan kepemimpinan kepada Kaur Kesra, yang selanjutnya akan dilakukan pemilihan ketua dan anggota karang taruna baru. Dalam kesempatan itu pula Kaur Kesra menyampaikan semoga dikeanggotaan karang taruna yang baru kedepanya bisa lebih maju dan yang utama adalah tetap bersatu, dan untuk ketua dan anggota yang terpilih harus siap mengabdi dan bekerja secara total dan benar sesuai aturan yang ada.

Kepala desa mengharapkan karang taruna kedepanya bisa berdampak ke ekonomi produktif, jangan mudah terombang-ambing dari kemajuan jaman apalagi untuk sekarang dengan semakin majunya gedget lebih bijak dalam menggunakan.

Dalam pemilihan ketua karang taruna yang baru yang terpilih adalah ketua I Sdr. Rudi dan ketua II Sdr. Amir. Semoga ditangan ketua dan anggota yang baru karang taruna lebih baik, dengan belajar dan banyak berkoordinasi ke pemerintah desa utamanya kaur kesra. (Rars)

 

Komentar atas REORGANISASI KARANG TARUNA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pandean

tampilkan dalam peta lebih besar