GURIHNYA KRECEK TELO DESA PANDEAN

Administrator 09 September 2017 16:27:50 WIB

UMKM Rengginang Singkong yang terletak di Desa Pandean  Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu kabupaten dengan potensi pertanian yang cukup besar di provinsi Jawa Timur.

Singkong, yang juga dikenal sebagai ketela pohon atau ubi kayu, dalam bahasa Inggris bernama cassava, adalah pohon tahunan tropika dan subtropika dari keluarga Euphorbiaceae. Umbinya dikenal luas sebagai makanan pokok penghasil karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran.

Di daerah-daerah mencicipi rengginang beras ketan sudah biasa. di Kabupaten Trenggalek banyak orang yang sudah terbiasa merasakan gurihnya rengginang singkong atau biasa disebut "Krecek Telo" ini.Makanan ringan ini juga bisa menjadi gantinya krupuk, dimakan saat santai, buat oleh-oleh, cemilan sehari-hari.

Rengginang adalah makanan khas jawa yang sudah ada dari zaman dulu. Meskipun rengginang merupakan makanan ringan/ camilan yang jadul atau lawas, namun keberadaan rengginang masih selalu dicari dan dinanti para pecintanya. Rengginang merupakan salah satu makanan ringan tradisional dari zaman dulu dan tidak pernah tergerus perkembangan zaman.

 

Komentar atas GURIHNYA KRECEK TELO DESA PANDEAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pandean

tampilkan dalam peta lebih besar